Ruang Kolaborasi - Modul 1.1 - Presentasi Angkatan 8 Pendidikan Guru Penggerak

1.1.1.5.1. Ruang Kolaborasi - Modul 1.1 - Presentasi

Kelas 14

Kegiatan Ruang Kolaborasi SESI 2 Presentasi modul 1.1 Refleksi Filosofis Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara.

Pada Kegiatan ini Fasilitator bertugas menfasilitasi Calon Guru Penggerak Angkatan 8 melalui google meet dalam mempresentasikan hasil menemukenali nilai-nilai luhur kearifan budaya, dan memberikan umpan balik terhadap hasil diskusi yang dipresentasikan oleh kelompok lain. 

Kegiatan web meeting ini dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2023 selama 3 JP atau setara 135 menit. Kegiatan ini juga di bagi dua sesi. Sesi 1 dilakukan pada pukul 14.00-16.15 WITA untuk kelas 14 selama 3 JP.  Sesi 2 dilaksanakan pada pukul 19.30-21.45 WITA selama 3 JP untuk kelas 15. 

Total waktu pelaksanaan fasilitasi oleh Fasilitator di kelas 14 dan 15 adalah 6 JP atau setara 270 menit. Kegiatan Ruang Kolaborasi ini juga di hadiri oleh Pengajar Praktik.

Selain menfasilitasi jalannya presentasi, fasilitator juga memberikan penguatan kepada Calon Guru Penggerak terkait pemikiran KHD yang dapat diimplementasikan pada konteks lokal sosial budaya daerah.

Hasil diskusi yang dituangkan Calon Guru Penggerak dalam bahan presentasi (PPT, Petas Konsep, Inforgrafis dsb) di unggah oleh Calon Guru Penggerak melalui LMS masing-masing sebelum Due Date atau batas waktu pengumpulan pada tanggal 23 Mei 2023.

Kelas 15


Hasil Diskusi yang akan di unggah harus di konversi dalam format .pdf dan menautkan link tugas Calon Guru Penggerak yang sebelumnya telah di upload di masing-masing google drive Calon Guru Penggerak. CGP juga di ingatkan agar settingan pada google drive aksesnya di buka bagi semua, guna memudahkan dalam menilai tugas CGP oleh fasilitator.

Kehadiran Pengajar Praktik pada ruang Kolaborasi adalah untuk menilai keaktifan Calon Guru Penggerak dalam berdiskusi.


Sekian informasi, semoga bermanfaat dan menginspirasi











Post a Comment

0 Comments